CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 26 September 2013

10 Makanan Timur Tengah Yang Paling Populer

Hummus
Sudah sering mendengarkan menu yang satu ini? Sebuah penganan yang terbuat dari chickpea yang sebenarnya berupa saus, dan dinikmati dengan roti pita atau dengan kentang. Rasanya gurih dan lezat.
Manakeesh
Pizza ala Arab ini bentuknya juga bulat, ditaburi dengan keju, daging cincang, serta bumbu khas yang bernuansa Arab sekali dan rasanya istimewa. Tidak ditemukan di mana-mana.
Falafel
Falafel juga menjadi salah satu menu yang istimewa dan populer di dunia. Bahkan, New York Times pernah menulis bahwa falafel ini adalah makanan yang bikin ketagihan.
Tabouleh
Semacam salad yang populer di Arab, dan terdiri dari potongan sayuran, daun parsley,m daun mint, bawang merah dan tomat. Membayangkannya seperti eummmm penuh sayuran ya, tetapi jangan ditanya soal rasanya.
Moutabal
Sama seperti hummus, moutabal ini mungkin yang juga akan membuat Anda menyodorkan piring untuk menambah lagi dan lagi. Biasanya moutabal disajikan dengan potongan terong yang siap dicelupkan ke dalamnya. Membuat potongan terong atau sayuran terasa jauh lebih istimewa.
Shanklish
Keju yang terbuat dari susu sapi atau kambing ini biasa disajikan dalam bentuk bulatan kecil yang siap lahap. Dibalut dengan bumbu zaatar atau serbuk cabai dan juga disajikan dengan potongan tomat, bawang serta minyak zaitun.
Shawarma
Shawarma adalah potongan tipis dari ayam dengan campuran potongan bawang bombay, yang disajikan dengan dibungkus roti pita.
Shisw Tawook
Disajikan dengan pasta bawang, dan diiris tipis-tipis, makanan ini sangat populer di Lebanon, Syria, Mesir, bahkan di Irak.
Kofta
Makanan ini sangat populer di Iran dan Pakistan. Merupakan bola-bola yang terbuat dari daging domba atau sapi dan dibumbui bawang yang rasanya nendang. Bisa disajikan dengan digoreng, dipanggang atau dioven, dan paling cocok dinikmati dengan cocolan saus sambal.
Kebab
Wah, kalau yang satu ini pastinya Anda juga doyan kan ya? Irisan-irisan daging kebab ini biasa disajikan dengan saus yang rasanya asam sehingga menyeimbangkan rasa dan membuatnya lebih sedap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar