CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 09 April 2013


Taser AXON Kamera Mini Untuk Para Polisi

Bukan rahasia lagi kalau kadang ada sebagian polisi yang suka main hakim sendiri, termasuk di San Jose, di Amrik sana makanya saat ini semua polisi disana harus menggunakan apa yang disebut head-mounted cameras (AXON) untuk merekam semua kejadian baik secara visual maupun audio.



Dengan kamera ini, setiap polisi disana harus mengaktifkan kamera ini bila sedang menangkap atau berinteraksi dengan masyarakat. Dan setelah masa tugasnya selesai, hasil rekaman ini akan di-upload ke server di kantor polisi untuk disimpan.
Tentu saja hasil rekaman ini akan digunakan apabila ada masalah antara polisi dengan masyarakat.

http://www.geeky-gadgets.com/wp-content/uploads/2009/03/taser-axon_21.jpg

Memang tidak murah untuk membuat masyarakat lebih percaya dengan polisi karena untuk satu alat ini dibeli dengan harga US$ 1.700 dan di San Jose sana ada sekitar 1.400 polisi. alat ini namanya Taser AXON . Taser Axon adalah sebuah kamera video kecil yang digunakan untuk merekam seluruh kejadian pada saat polisi melakukan penangkapan terhadap seseorang. Kamera video ini dibuat sangat ringan dan fleksibel sehingga memudahkan untuk setiap polisi untuk membawanya dan mengenakannya di samping kepala mereka.

http://www.geeky-gadgets.com/wp-content/uploads/2009/03/taser-axon_1.jpg

Taser Axon terdiri dari 3 alat yaitu kamera video, control dan sebuah layar LCD. Ketika diperlukan, cukup menekan tombol rekam yang ada di controlnya (secara manual) maka semua kejadian akan terekam dan bisa digunakan sebagai alat bukti nantinya.
Tentu sangat baik bila polisi menggunakan alat seperti ini untuk membantu mereka dalam melakukan penangkapan tetapi alangkah lebih baiknya bila alat ini bisa bekerja secara otomatis sehingga alat ini bisa juga merekam polisi yang nakal.
Seandainya itu terjadi maka sepertinya sudah tidak ada lagi yang namanya "tilang ditempat" atau "uang damai" pada saat anda kena tilang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar