CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 09 April 2013


SIFAT-SIFAT BURUK YANG DAPAT MENYEBABKAN TUBUH KITA MENJADI SAKIT

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim

Ketahuilah sahabatku, bahwa sifat-sifat buruk dan kondisi emosi kita yang kurang stabil dapat menyebabkan kita terserang suatu penyakit. 

Apalagi bila kita selalu memiliki pikiran yang negatif dan memiliki kepribadian yang “buruk”, maka secara tidak langsung akan memperburuk kondisi kesehatan kita.

Lalu, sifat negatif apa saja sih, yang dapat menyebabkan tubuh kita kurang sehat ? inilah diantaranya 

1. Rasa Bosan (sakit kepala, athritis, dan jantung) 

Rasa bosan yang menghantui seseorang memang sangat erat kaitannya dengan sakit kepala. Rasa bosan biasanya dapat melahirkan emosi negatif pada tubuh seseorang. 

Sehingga dengan mudah meningkatkan stress dan memperlemah sistem kekebalan tubuh yang tentunya akan mempermudah terjangkitnya suatu peenyakit, terutama sakit kepala

2. Rasa Cemas dan Panik berlebihan (gangguan lambung) 

Salah seorang dosen kedokteran dari Universitas Nort Caroline, Douglas Drossman , pernah melakukan penelitian terhadap beberapa orang wanita, yang hasilnya adalah wanita yang selalu merasa cemas dan panik yang sangat berlebihan terhadap hal-hal kecil sekalipun akan sangat mudah terserang gangguan pada lambungnya.

3. Tidak Sabaran dan Emosional atau Gampang Marah (penyakit jantung dan stroke) 

Ketika seseorang sedang marah, maka tekanan darahnya akan cepat naik dan pernapasannya akan semakin cepat sehingga otot menjadi tegang. 

Hal ini tentunya akan mengganggu sistem peredaran darah pada jantung seseorang yang seharusnya berjalan normal tanpa tekanan. 

Dan bila hal ini berlarut-larut tidak tertutup kemungkinan seseorang itu akan mudah terkena penyakit jantung dan akhirnya dapat menyebabkan stroke.

4. Tidak Percaya Diri dan Rendah Diri yang Berlebihan (gampang Sakit)

Orang yang memiliki sifat rendah diri biasanya memiliki hubungan yang sangat buruk dengang lingkungan sekitarnya, begitu juga dengan keluarga terdekatnya. 

Dimungkinkan bahwa tubuhnyapun memiliki respon yang sama terhadap penyakit didalam tubuhnya. Yang mana tubuhnya pun memiliki protecksi yang sangat rendah terhadap penyakit.

Sehingga ketika virus penyebab suatu penyakit itu datang, maka dengan sangat mudah menjangkiti tubuhnya. Dan begitu juga dalam hal proses penyembuhannya akan semakin terhambat akibat kurangnya respon positif yang ada dalam tubuhnya.

Wallahu’alam bishshawab, ..

- Dari berbagai sumber -

~ o ~

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar