CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 12 Januari 2013

WANITA SHALEHAH PERHIASAN DUNIA




Hay Guys, Assalamualaikum,, 


zaman sekarang kayaknya susah banget yaah buat dapetin predikat sebutan“Wanita Shaleha”, kita gak bisa tuh hanya melihat tampilan luar seseorang.
 Yukks mariii, kita lihat Ciri-ciri Kepribadian wanita Shaleha itu kayak gimana yaaa:
A. Perkataan, Pikiran, dan Perkataannya selalu positif
Ia tidak menyia-nyiakan waktu untuk berkata yang tidak bermanfaat. Tidak ada dalam sejarahnya, Wanita Sholeh berkata ketus dan pedas yang memerahkan telinga siapapun yang mendengarnya. Sebaliknya, ia tidak banyak berkata-kata kecuali untuk kebaikan. Kata-katanya yang positif merupakan cerminan dari apa yang ada dalam kepalanya.
B. Murah Senyum
Bagi wanita shaleha, Senyum adalah Sedekah. Namun, senyumnya tetap proporsional. Tidak setiap laki-laki yang dijumpainya diberikan senyum manis. Senyumnya Ikhlas dan tidak menimbulkan fitnah bagi orang lain.
C. Menjaga Akhlak
Wanita shaleha pandai bergaul namun tidak larut dalam pergaulan yang melenakan. Kemampuannya sangat kuat untuk menjaga rasa malu. Ia mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang ditemuinya. Ia selalu yakin bahwa yang patut ia jaga adalah kekuatan hubungannya dengan Allah swt., karena jika keterikatan itu semakin kuat akan membuahkan kebaikan bagi dirinya dan orang lain.
D. Menghindari Fitnah
Wanita Shaleha menyadari  kecantikan bisa menimbulkan fitnah. Kecantikan suatu saat bisa menjadi anugerah, tapi jika tidak hati-hati, Kecantikan bisa juga menjadi sumber masalah yang akan menyulitkan bagi pemiliknya, karena itu Prinsipnya adalah taat kepada Allah swt dan Rasul-Nya.
E. Tidak Berputus Asa
Jika tidak cantik atau memiliki keterbatasan fisik, wanita shaleha tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati. Ia menyadari bahwa rasa kecewa atau sakit hati adalah bagian dari Kufur Nikmat, Naudzubillah min dzalik.. (jangan sampai donk kita seperti itu !!) Sebagaimana firman Allah Ta’ala yang artinya: 
……."Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (Q.S Ibrahim-7)

                    ia tidak akan merasa minder dengan keadaan dirinya. Ia tidak pernah berputus asa atas rahmat Allah. keyakinan begitu kuat bahwa segala sesuatu yang dimilikinya atau didapatnya adalah ketentuan Allah yamh baik untuk dirinya. Karenanya, ia selalu memaksimalkan diri dalam Ikhtiar dan bekerja keras dalam menjalankan ibadah.
F. Mendahulukan orang lain
Bila menjadi seorang Istri, Wanita shaleha sangat pandai membangkitkan selera suaminya, dan mendahulukan kepentingan suaminya. Ia belum tidur sebelum suaminya tidur. Bila berada dilingkungan social, ia selalu mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan dirinya.

Nah lhoo,, gimana tuh kita sudah termasuk belum yah ke salah satu ciri tersebut, kalau belum ayoo mari sama-sama mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri dan mulai dari hal kecil, kan lama-lama kita akan terbiasa kalau ada niatan yang tulus dari dalam hati,,Insya Allah.. okeee


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar