CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 11 Oktober 2013

Perawatan Wajah Bagi Kulit Gelap

Setiap orang memiliki kulit warna dan kondisi kulit yang berbeda-beda satu sama lain. Oleh karena itu, perawatannya pun tidaklah sama, karena sensitivitas setiap jenis kulit berbeda juga.
Nah, bagi anda yang memiliki kulit dengan warna dan jenis yang gelap nan eksotis, anda harus bersyukur karena wanita dengan kondisi kulit gelap sebenarnya tidak terlalu rentan terhadap serangan sinar matahari yang mengakibatkan flek atau kemerahan. Namun masalah yang sering menyerang si kulit gelap yang tidak dirawat adalah minyak berlebih dan kusam. Jadi, bila anda adalah pemilik kulit dengan jenis gelap sebaiknya anda mengikuti beberapa jenis perawatan simple yang dapat anda lakukan di rumah berikut ini;
  1. Biasakan untuk mencuci muka anda minimal dua kali dalam sehari dan gunakan sabun pembersih muka dengan pH balance (pH 7, RED)
  2. Jika anda sering merasa kulit muka anda menghasilkan minyak yang berlebih, gunakan sabun pencuci muka untuk wajah yang berminyak dan jangan lupa untuk menyapukan toner setelahnya.
  3. Untuk perawatan, jangan lupa menggunakan sunblock SPF 15 saat beraktifitas di luar ruangan. Karena meskipun kulit anda berwarna gelap, namun bukan tidak mungkin kulit anda terbakar sinar matahari yang terik saat anda beraktifitas diluar rumah.
  4. Dan, anda dapat menggunakan scrub/ facial foam yang berscrub seminggu sekali untuk mengangkat timbunan lemak pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Namun jangan biasakan untuk menggunakan scrub setiap hari karena akan merusak jaringan kulit anda.
  5. Jangan pernah menggunkan krim dengan efek pemutih untuk membuat kulit wajah anda menjadi lebih puth. Tetapi pilihnya krim dengan pencerah untuk membuat wajah anda lebih segar dan cerah.
  6. Tahukah anda kalau kulit dengan warna gelap memiliki kekenyalan yang lebih tinggi karena kelenjar minyaknya yang aktif? Nah, masalah yang sering muncul kemudian adalah jerawat. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah penggunakan kosmetik yang membuat wajah anda semakin berminyak. Oleh sebab itu, untuk wajah dengan kulit gelap, sebaiknya gunakan krim wajah water based yang tidak banyak berminyak dan cepat meresap di kulit sehingga tidak menimbulkan jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.
  7. Biasakan untuk memakai masker wajah dari green tea seminggu sekali, untuk memberi efek pendinginan pada wajah dan mencegah penuaan dini.
  8. Yang terakhir, selalu meminum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menghindari kehilangan cairan dalam tubuh yang membuat kulit mengalami penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar