CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 11 Oktober 2013

Cara Merawat Kecantikan Dengan Kopi


Popularitas kopi beberapa tahun ini memang meningkat, hal itu bisa kita lihat dengan semakin menjamurnya coffee shop atau kedai kopi yang menawarkan berbagai macam varian kopi yang lezat.

Tetapi siapa sangka kopi tidak hanya dapat menghangatkan pagi dan menemani malam anda saja, karena ternyata kopi memiliki khasiat tersendiri untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut anda. Setelah berbagai penelitian, ditemukan fakta bahwa kopi tidak hanya mengandung kafein yang membuat anda lebih berkonstrentrasi, namun biji berwarna hitam nan harum ini juga mengandung asam buah dan asam organic, lemak, alkaloid, mineral, potassium, magnesium dan besi yang sangat berguna bagi kecantikan kulit anda. Oiya, selain mengandung zat-zat baik di atas, kopi juga kaya akan asam linoleat yang dapat mencegah kulit keriput. Yuk, sama-sama and abaca beberapa manfaat lain dari kopi.
  • Lotion untuk menyegarkan kulit wajah
Seperti yang sudah disinggung di atas, kopi ternyata sangat baik untuk merawat kecantikan kulit anda. Salah satun kegunaanya, kopi dapat menyegarkan kulit wajah anda. Nah, untuk membuat lotion penyegar wajah, caranya sangat mudah, anda tinggal membuat segelas kopi tanpa gula yang hangat. Lalu masukan kopi anda ke dalam cetakan es batu, kemudian bekukan dalam freezer. Bila semua kopi dalam cetakan es anda sudah beku, tandanya lotion kopi anda siap digunakan, caranya pulaskan potongan-potongan es dari kopi tersebut ke wajah anda seperti lotion. Setelah rata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Wajah anda akan kembali segar setelah seharian beraktifitas.
  • Lotion untuk mengencangkan kulit wajah
Kulit wajah yang kencang merupakan idaman setiap wanita. Namun mewujudkan kulit kencang dan sehat tidaklah mudah, anda harus telaten dan rajin dalam merawat kesehatan kulit anda. Untuk merawat kesehatan dan kekencangan kulit wajah anda tiap pagi anda harus menyeka kulit wajah dengan kapas yang telah dibasahi seduhan kopi. Oleskan secara merata larutan kopi keseluruh permukaan kulit wajah anda karena faktanya larutan kopi yang dijadikan lotion tersebut dapat memberi kesan halus kecoklatan pada kulit wajah anda.
  • Masker anti kerut
Selain menjadi lotion, kopi juga dapat dimodifikasi menjadi masker yang bermanfaat untuk mengurangi kerutan pada wajah anda. Untuk membuat masker anti kerut ini, anda harus mengencerkan satu sendok makan tepung gandum dan kopi, lalu campurkan satu kuning telur pada adonan tepung gandum dan kopi anda. Aduk adonan hingga mengental dan kalis. Setelah itu, oleskan masker secara merata keselur bagian wajah anda, dan diamkan selama 15 menit. Bila sudah, bilas pelan-pelan dengan air hangat. Jika anda rajin menggunakan masker kerut ini, minimal seminggu dua kali, maka kerutan di wajah anda akan tampak memudar.
  • Memudarkan selulit
Selulit adalah salah satu musuh utama para wanita, namun tahukah anda kalau khasiat lain dari kopi juga sebagai penghilang selulit dengan cara yang sangat mudah. Bagaimana tidak, anda hanya perlu menaburkan bubuk kopi di area tubuh anda yang memiliki selulit. Lalu, bungkus dengan plastic putih dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan secara teratur minimal dua kali dalam seminggu. Oiya, sebagai tambahan, anda juga dapat memasukkan bubuk kopi ke dalam sabun carit dan lakukan pijatan lembut saat anda mandi dengan sabun cair yang telah dicampur dengan bubuk kopi.
  • Masker rambut
Jika anda ingin memiliki rambut yang hitam dan berkilau, coba saja beri masker rambut dari kopi untuk merawat rambut hitam anda. Untuk membuat masker rambut ini, anda dapat mencampurkan dua kuning telur, satu sendok teh rum dan dua sendok makan air hangat. Setelah diaduk rata, campurkan satu sendok makan kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga semua bahan tercampur. Setelah bahan-bahan siap, oleskan masker rambut secara merata pada rambut anda, diamkan selama 5 menit. Kalau sudah, anda dapat membilas rambut anda dengan air hangat. Jangan lupa, lakukan perawatan ini secara teratur, untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.
  • Spray rambut
Percaya atau tidak, kopi dapat dibuat menjadi spray rambut yang akan membuat mahkota anda semakin berkilau. Bahkan, selebriti kelas Hollywood, Jennifer Love Hewitt sudah membuktikan khasiat kopi untuk rambut indahnya. Tipsnya pun sangat mudah, hanya dengan menyeduh kopi tanpa gula, lalu diamkan hingga dingin. Setelah itu masukkan cairan kopu ke dalam tabung semprotan. Dan, spray rambut anda siap digunakan.
Nah, siapa sangka ya kopi yang selama ini sudah dimodifikasikan menjadi berbagai macam minuman nan lezat ternyata masih bisa di aplikasikan untuk menjadi bahan merawat kecantikan dan kesehatan kulit kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar