CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 12 Januari 2013

PENCARIAN SEORANG PASANGAN HIDUP

Suatu hari, seorang guru dan seorang pemuda duduk di bawah pohon di tengah lapangan rumput. Kemudian si pemuda bertanya...

Guru... Saya ingin bertanya, bagaimana cara menemukan pasangan hidup? Bisakah membantu saya?

Guru diam sesaat kemudian menjawab "Itu pertanyaan yang gampang-gampang susah"

Pemuda itu dibuat bingung oleh jawaban gurunya

"Begini... Coba kamu lihat ke depan, banyak sekali rumput disana. Coba kamu berjalan kesana, tapi jangan berjalan mundur, tetap berjalan lurus ke depan, ketika berjalan coba kamu temukan sehelai rumput yang paling indah kemudian berikan kepada saya. Tapi hanya sehelai rumput."

Pemuda itu berjalan menyusuri padang rumput yang luas. Dalam perjalanan itu dia menemukan sehelai rumput yang indah namun tidak diambilnya... karena dia berfikir akan menemukan yang lebih indah... dan tanpa pemuda itu sadari, ia telah sampai di akhir padang rumput. Pada akhirnya dia mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada, kemudian kembali ke gurunya.

Guru berkata, "Saya tidak melihat ada yang spesial pada rumput yang ada di tanganmu."

"Dalam perjalanan saya menyusuri padang rumput tadi saya menemukan beberapa helai rumput yang indah, namun saya berfikir saya akan menemukan yang lebih indah dalam perjalanan saya, tetapi tanpa saya sadari saya telah berada di akhir padang rumput dan kemudian saya mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada di akhir padang rumput itu karena guru melarang saya untuk kembali", kata si pemuda.

Guru menjawab dengan tersenyum,"itulah yang terjadi di kehidupan nyata"

- Rumput andaikan orang-orang yang ada di sekitarmu
- Rumput yang indah bagaikan orang yang menarik perhatianmu
- padang rumput bagaikan waktu

"Dalam mencari pasangan hidup, jangan selalu membandingkan dan berharap bahwa ada yang lebih baik, karena dengan melakukan itu kamu telah membuang waktu dan ingat Waktu Tidak Pernah Kembali."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar